Anggota DPRD Garut, Ir H Asep Achlan Jadi Narasumber di Bank Indonesia

0
396

HARIANGARUT-NEWS.COM – Ketua Asossiasi Petani Kopi (Apeki) Provinsi Jawa Barat sekaligus Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Garut, Ir H Asep Achlan MM, bersama Kepala Deputi Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Wiwiek Sisto Widayat, menjadi pemateri dihadapan para petani dan pelaku usaha kopi di Jawa Barat yang digelar oleh Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat bertempat di gedung BI Jalan Braga, Kotamadya Bandung, Selasa (23/01).

Hadir di acara tersebut, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat, Arief Santosa SE M SC, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Dudi Sudradjat Abdurachim, serta para tamu undangan lainnya.

“Perlu kesinambungan para pelaku kopi antara hulu sampai hilir. Kendala para petani kopi adalah nilai jual yang tidak setabil dan perlu kepanjangtanganan dalam segi bantuan modal,” ujarnya.

Asep Achlan, yang juga menjabat Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Garut menambahkan, perkembangan kopi di Jawa Barat mulai menggeliat kembali. Kopi Jawa Barat mendapat sambutan baik di beberapa negara Terutama Korea.

Sementara itu dari perwakilan Bank Indonesia, siap menggelontorkan bantuan CSR melalui sejumlah perbankkan. Sasaran bantuan tersebut akan diberikan kepada kelompok tani kopi di Jawa Barat. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY