TNI-Polri di Kecamatan Wanaraja Garut Jalin Sinergitas dengan Senam Bersama

0
456

HARIANGARUT-NEWS.COM – Unsur Forum Koordinasi Pimpinan (Forkopim) Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, mulai dari Jajaran TNI Koramil 1103 Wanaraja, Polsek Wanaraja, dan Staff Kecamatan Wanaraja, terus melakukan komunikasi dan menjalin sinergitas, beberapa upaya yang dilakukan dengan apel sinergitas dan olahraga bersama di halaman Mapolsek Wanaraja, Jumat (19/01) pagi.

Kapolsek Wanaraja Resor Garut, Kompol Tommy Widodo Arief SH mengatakan, jalinan sinergitas antara TNI-Porli dan Pemerintah Kecamatan ini untuk meningkatkan dan menciptakan sinergitas dari tingkat akar bawah sampai tingkat pusat yang sudah dicontohkan Panglima TNI dan Kapolri, katanya.

Perkuat sinergitas, TNI-Polri di Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut, gelar senam bersama, Jumat (19/01).

“Tugas dan tanggung jawab sebagai aparat negara adalah menjaga keutuhan NKRI sesuai dengan matra masing masing. Kami bersama Danramil dan Camat mengimbau pada seluruh jajaran dan masyarakat, untuk tidak terpancing isu hoax yang dapat memecah belah kekompakan aparat keamanan negara,” ujar Tommy.

Bersama unsur Forkopim Kecamatan Wanaraja, imbuh Tommy, pihaknya senantiasa menjaga dan memupuk terus rasa kebersamaan dan persatuan menuju profesionalitas sebagai abdi negara, ucapnya.

Senada dengan Kapolsek, Danramil Wanaraja, Kapten Inf Tatan Murtani menyampaikan kepada sejumlah peserta, bahwa olahraga bersama ini ditujukan untuk meningkatkan solidaritas dan hubungan baik antar lembaga.

“Banyak pihak yang ingin membuat gaduh antara TNI – Polri membuat kami seolah tidak kompak, itu saya lihat banyak sekali tersebar di medsos info-info menyesatkan. Padahal kami di sini enjoy saja, kami di sini kompak,” kata Tatan di hadapan sejumlah peserta senam.

Tatan juga mengimbau seluruh personel TNI – Polri untuk tidak terpengaruh dengan informasi sesat yang di share oleh netizen yang tidak bertanggung jawab.

“Kita tangkal hoax, kita tolak hoax dengan cara tidak ikut-ikutan menyebar informasi yang belum tentu kebenarannya,” tandas Tatan.

Di tempat yang sama, Camat Wanaraja, Ganda Permana S Sos M Si, menyebut Kabupaten Garut akan menghadapi situasi politik Pemilihan Bupati dan Pilgub Jabar 2018.

“Olahraga ini dilakukan untuk menjaga hubungan baik, solidaritas dan kebersamaan antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri. Situasi politik semakin menghangat ini tentu menjadi tantangan kami bersama bagaimana menjaga suasana keamanan dan ketertiban masyarakat selalu terjaga,” tutur Ganda. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY