Seorang Dosen di Garut Bersama Putrinya, Nyaris Jadi Korban Truk Mundur

0
3781

HARIANGARUT-NEWS.COM – Karena tak kuat melintasi jalan menanjak di Jalan Raya Kadungora – Nagreg, tepatnya di Kampung Taledong Desa Gandamekar, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, sebuah truk tiba-tiba mundur tanpa bisa dikendalikan sang pengemudi, Sabtu (20/01) sekira pukul 07.15 WIB.

Kondisi mobil Xenia milik Yadi Januari seorang Dosen Perguruan Tinggi di Garut.

Akibatnya truk menghantam mobil lain di belakangnya, yakni mobil jenis Daihatsu Xenia Putih. Mobil yang terhantam bokong truk rusak parah di hampir seluruh bagian depan mobil.

Kasat Lantas Polres Garut, AKP R Erik Bangun Prakasa SIK SH, yang berada di lokasi mengatakan, kronologis kejadian truk Nopol D 8591 VT yang dikemudikan Udin (53) warga Tanah Koja RT08/05, Kecamatan Jatinegara Kaum, Kodya Jakarta Timur, datang dari arah Kadungora menuju Nagreg.

“Sewaktu sedang melintasi jalan menanjak dan agak menikung ke kiri, diduga tidak kuat melintasi tanjakan, kemudian truk hilang kendali hingga bergerak mundur dan menabrak mobil Xenia bernopol Z 1185 DN yang dikemudikan Yadi Januari yang duduk bersama putrinya Ziani Rama (10) itu datang dari yang sama. Akibat kejadian kedua kendaraan rusak,” ungkap Erik.

Zianu Rama bersama orang tuanya yang selamat dari tragedi maut, sedang di obati Kepolisian Resor Garut.

Lanjut Kasat Lantas, pengendara mobil Xenia yakni Yadi Januari (44) yang berprofesi sebagai Dosen di salah satu perguruan tinggi Garut, merupakan warga Perum Tanjung Indah RT02/08 Desa Tanjung Kamuning, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

“Kecelakaan tidak menimbulkan korban jiwa, sementara kerugian materil diperkirakan mencapai Rp50 juta, sebab kendaraan mengalami kerusakan pada bagian body depan. Saat ini kami tengah meminta keterangan dari saksi-saksi,” tandas AKP R Erik Bangun Prakasa.

Aldi Aghan (29) warga Sisir Tonggoh RT09/01 Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, yang melintas di lokasi kejadian, menuturkan akibat peristiwa ini, ruas Jalan Kadungora arah Nagreg, macet parah. Menurut Aldi berdasar informasi warga yang menyaksikan peristiwa ini, saat kejadian cuaca sedang hujan gerimis sehingga membuat ruas jalan menjadi licin.

“Jadi kata orang-orang yang lihat, waktu itu kendaraan yang searah dengan truk yang menyerosot serta yang ada dibelakang truk cukup ramai,” kata Aldi.

Ia mengatakan karena mesin truk tak kuat menanjak, pengemudi lalu mencoba mengerem. “Tapi kayaknya karena jalanan licin, pas habis gerimis, bikin rem gak berfungsi maksimal. Ya akhirnya jadi mundur ke belakang,” pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY