Viral Bully Siswi SMP di Tarogong, Membuat Geram Warga Garut

0
4564

HARIANGARUT-NEWS.COM – Masyarakat Garut dibuat heboh dengan kemunculan video yang menampilkan adanya aksi bullying terhadap sesama siswi SMP 2 Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Video yang viral di media sosial itu kental nuansa kekerasan dirasakan perempuan remaja yang mengenakan seragam putih-biru.

Dalam rekaman video berdurasi 20 detik di Grup WhatsApp Silaturahmi Warga Garut, yang dikutipĀ hariangarut-news.com, Kamis (18/01), digambarkan aksi bully tersebut dilakukan oleh siswi SMP. Dengan disaksikan sekelompok remaja, seorang perempuan yang mengenakan seragam biru putih menghampiri korban. Setelah memaki-memaki, perempuan remaja itu tiba-tiba berkumur air mineral dan disemburkan ke arah muka korban yang berdiri di hadapannya yang tampak tak berdaya.

“Ini sangat berbahaya karena hal tersebut bagian kecil dari cikal bakal geng-gengan perempuan di sekolah. Ini bahaya. Karena kejadian ini ada di lingkungan maka yang harus tanggung jawab adalah pihak sekolah. Ini persoalan ahlak dan moral, bagaimana jadinya kalau anak SMP apalagi perempuan sudah seperti ini,” ujar salah seorang anggota di group WA Silaturahmi Warga Garut, Jumat (19/01).

Sementara, saat dikonfirmasi terkait aksi bully oleh siswa SMP 2 Tarogong Kidul tersebut, Kabid SMP dari Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong M Si, mengatakan bahwa dirinya saat ini sedang mendampingi Kapolres Garut guna mengusut kasus tersebut.

Saat ini, kata Totong, permasalahan itu tengah diselesaikan secara internal oleh pihak sekolah, dan kasus ini akan diselesaikan secara kekeluargaan.

“Kasus ini akan diselesaikan secara internal antara pihak sekolah dan keluarga. Kebetulan saya sedang mendampingi Kapolres Garut, nanti saya hubungi lagi,” ujar Totong dalam pesan singkatnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY