Satlantas Polres Garut Gelar Sholat Dhuha dan Sosialisasi “Safety Riding” ke Sekolah

0
1220

HARIANGARUT-NEWS.COM – Kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar di wilayah Garut memang masih bisa dihitung dengan jari. Salah satu penyebab kecelakaan karena pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas di kalangan pelajar masih minim. Oleh karena itu, Satuan Lalu Lintas Polres Garut pada Kamis (18/01), menyambangi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Garut, salah satunya SMPN 1 Tarogong Kaler, untuk melakukan sosialisasi mengenai ketertiban lalu lintas.

Petugas Satlantas Polres Garut, yakni Kasat Lantas Polres Garut, AKP R Erik Bangun Prakasa, melalui Kepala Unit Dikyasa, Iptu H Erlan Suganda beserta jajaran, bertemu dan berdialog dengan pelajar SMPN 1 Tarogong Kaler.

Sebelum kegiatan sosialisasi berlalu lintas digelar, rombongan Satlantas Polres Garut melaksanakan Sholat Dhuha bersama Kepala Sekolah beserta guru dan seluruh pelajar SMPN 1 Tarogong Kaler.

Jajaran Satlantas Polres Garut bersama staff guru dan pelajar SMPN 1 Tarogong Kaler, melaksanakan sholat Dhuha sebelum meyampaikan sosialisasi tertib lalu lintas, Kamis (18/01).

Usai melaksanakan sholat Dhuha, petugas memberikan beberapa teori dan praktek tentang tata cara keamanan dan keselamatan berkendara (Savety Riding) kepada para pelajar, serta menyampaikan materi Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan serta tentang tertib berlalu lintas di jalan raya.

“Ini merupakan program rutin Satlantas Polres Garut secara prepentif kepada pelajar. Tujuan sosialisasi lalu lintas kepada pelajar ini untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar,” ujar Erlan.

Saat ini, kata Erlan, angka kecelakaan lalu lintas di Garut masih sangat tinggi. Pihaknya berharap, melalui sosialisasi ini, anak-anak akan lebih berhati-hati dan memperhatikan rambu-rambu dalam berkendara, terangnya.

“Pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas sejak dini diharapkan para pelajar bisa menyampaikan pentingnya berlalu lintas yang tertib kepada orang-orang terdekat di lingkungannya,” pungkasnya. (Igie/DSF)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY