Tertangkapnya Oknum Wartawan, Kabid Pemdes Garut Sampaikan Terima Kasih Kepada Ormas PP

0
1111

HARIANGARUT-NEWS.COM – Tertangkapnya tiga oknum wartawan Media Sidik berinisial BP, MH dan TA, karena melakukan tindakan pemerasan kepada salah seorang Kepala Desa di Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, diakui Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Kabid Pemdes) dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Garut, Asep Mulyana SIP M Si, merupakan buah dari koordinasi dengan pengurus Ormas Pemuda Pancasila di Kecamatan Cilawu.

“Kebetulan Kepala Desa Margalaksana, Wawan, berhubungan erat dengan seluruh elemen masyarakat disana. Salah satunya dengan pengurus PAC Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila yang ada di Kecamatan Cilawu. Saat mengetahui Kades Margalaksana didatangi ketiga oknum wartawan, salah seorang pengurus PP menawarkan agar digiring ke sekretariat PP, dan turut serta menjebak oknum wartawan tersebut,” ujar Asep, Senin (16/01).

Dia melanjutkan, dengan adanya kerjasama yang baik karena oknum pewarta yang salah seorangnya warga Garut dan dua lainnya orang Bekasi yang saat ini sedang di proses pihak Polres Garut, dirinya atas nama dan mewakili Kepala Desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus PAC Pemuda Pancasila yang ada di Kecamatan Cilawu.

“Kebetulan saat kejadian saya berada di lokasi sekretariat ormas PP yang ada di Desa Margalaksana, pun ketika melakukan penjebakan kami bekerjasama dengan para Kepala Desa dan pengurus PP setempat. Pada kesempatan ini kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Ormas PP karena sudah membantu dan memfasilitasi kepala desa dalam menangani persoalan yang terjadi pada Kepala Desa Margalaksana,” tandas Kabid Pemdes, Asep Mulyana.

Terpisah, Sementara Bendahara Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Garut, Ristiana Achlan, menyambut baik atas tindakan yang dilakukan jajarannya karena sudah mampu bersinergis dengan aparatur setempat.

“Ini merupakan tindakan terpuji, karena biasanya Ormas selalu dipandang pembuat onar. Dengan terjalinnya komunikasi yang apik hingga bisa membantu persoalan aparatur pemerintahan setempat, saya berharap mudah-mudahan hal ini bisa menular juga ke pengurus-pengurus yang lain,” ujar Tian di rumah kediamannya Jalan Raya Bayongbong-Garut, Desa Gandasari, Kecamatan Cilawu, Senin (15/01) malam. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY