Operasi Cipta Kondisi, Polres Garut Amankan 14 Motor dan Senjata Tajam

0
407

HARIANGARUT-NEWS.COM – Sebagai upaya untuk meningkatkan situasi kondusifitas dan rasa nyaman kepada masyarakat, Kepolisian Resor Garut menggelar Operasi Cipta Kondisi pada Sabtu (13/01) malam.

Puluhan petugas gabungan dari Polres Garut, Kodim 0611 Garut, Polsek Jajaran, dan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) melakukan operasi dan pemeriksaan kendaraan di seputaran wilayah Garut Kota, Tarogong Kidul dan Tarogong Kaler.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK mengatakan, dari hasil operasi tersebut ada 14 sepeda motor dan senjata tajam yang diamankan di aparat gabungan.

“Kebanyakan dari mereka tidak memiliki surat-surat seperti SIM atau STNK. Maka kita data dan sepeda motornya diamankan di Polres. Selain kendaraan, kepolisian juga menyita satu senjata tajam jenis pisau lipat yang dibawa salah seorang pengendara,” ujar Budi, Minggu (14/01) dini hari.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, operasi cipta kondisi ini menjadi upaya preventif untuk menekan timbulnya aksi kriminalitas. Terlebih maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor, saat ini juga membuat masyarakat mesti meningkatkan kewaspadaannya.

“Operasi ini memang sengaja dilakukan pada Sabtu karena itu jam-jam rawan dan ramai pengendara motor. Yang pasti, stabilitas kamtibmas di wilayah tetap terjaga,” imbuhnya.

Ada pun operasi cipta kondisi ini, lanjutnya, akan rutin dilakukan tiap polsek di wilayah hukum Polres Garut. Hanya saja, menurut Kapolres, tempat dan waktu pelaksanaannya akan dilakukan secara acak.

“Operasi cipta kondisi ini juga akan dilakukan di setiap Polsek. Harapannya kita juga bisa memberikan efek jera kalau ada yang niat berbuat jahat,” pungkas AKBP Budi Satria Wiguna. (Igie/DS)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY