Ketua Panwaskab Garut Hadiri Seleksi PPL di Cibatu

0
520

HARIANGARUT-NEWS.COM – Pasca dibentuk dan dilantiknya Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) oleh Panwas Kabupaten Garut, Panwascam Cibatu mengadakan seleksi 39 calon Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) di aula Kecamatan Cibatu, Jum’at (12/01) malam.

Hadir Ketua Panwas Kabupaten Garut, Heri Hasan Basri, Ketua Panwascam Cibatu, Cecep Kurniawan beserta anggota Panwas lainnya, serta Sekretariat Panwascam Cibatu.

Dalam sambutanya Ketua Panwascam Cibatu, Cecep Kurniawan menyampaikan, PPL ini bertugas sebagai panitia pengawas pada Pilkada serentak 2018 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, agar berjalan secara demokratis serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan Pilkada yakni UU No. 10 Tahun 2016, ucap Cecep.

“Setelah Panwascam dilantik, maka tugas kami selanjutnya melakukan rekrutmen PPL sebagai pengawas Pemilu di tingkat Desa/Kelurahan, yang tugasnya antara lain mengawasi pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS dan rekapitulasi hasil penghitungan suara di PPS,” terang Cecep.

Sementara sekretaris Panwascam Cibatu, Robi Hilmansah S Pd I, mengatakan jumlah calon pendaftar PPL yang mengikuti seleksi sebanyak 39 orang terdiri dari 11 Desa di Kecamatan Cibatu. Selain para calon, imbuh Robi, diseleksi Panwascam juga dihadiri langsung oleh Panwas Kabupaten Garut.

“Seleksi calon PPL di Cibatu yang dihadiri Ketua Panwaskab ini di mulai sejak pagi pukul 08.30 WIB dan baru selesai 21.00 WIB. Alhamdulillah lancar, dan kamipun langsung menggelar rapat pleno Panwas” ujar Robi.

Ketua Panwas Kabupaten Garut, Heri Hasan Basri, dalam arahannya menyampaikan Rekrutmen PPL ini harus sesuai dengan Peraturan Perundangan-undangan Nomor 7 tahun 2017 dan Peraturan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nomor 10 tahun 2012, singkat Heri. (Igie/NDY)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY