Satu Rumah Milik Warga Garut Kota Ludes Dilalap Si Jago Merah

0
441

HARIANGARUT-NEWS.COM – Peristiwa kebakaran terjadi di Garut Kota. Satu rumah semi permanen berukuran 7×10 meter persegi milik warga ludes terbakar dan nyaris merembet ke rumah warga lainnya. Tidak ada korban jiwa pada saat kejadian. Rumah dalam kondisi kosong karena seluruh penghuninya sedang keluar rumah.

Kebakaran menimpa rumah Diki Setiawan (55) Kampung Babakan Pajagalan RT05/20 Kelurahan Sukamentri, Kecamatan Garut Kota, Rabu (11/01) sekira pukul 14.30 WIB. Bahan bangunan rumah yang sebagian terbuat dari kayu dan bambu mempercepat rembetan api.

“Menurut saksi mata titik pertama api berkobar terlihat dari ruangan dapur rumah. Diduga ledakan berasal dari tungku, terus merembet ke dinding yang terbuat dari triplek,” ujar Sekretaris Dinas dari Dinas Damkar Kabupaten Garut, Satria Budi, kepada hariangarut-news. com.

Warga langsung berkerumun di lokasi kejadian. Sempat hanya mengandalkan ember saja untuk memadamkan api. Juga ada yang membantu mengeluarkan barang-barang di dalam rumah. Beruntung dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit Mobil water suply dari Dinas Damkar Kabupaten Garut merespon cepat informasi warga sehingga api berhasil dipadamkan pada pukul 14.50 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Api berhasil dipadamkan setelah dibantu pihak Kepolisian, Koramil dan warga setempat. Kerugian material sementara masih dalam penghitungan,” pungkas Satria. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY