UPT Puskesmas dan Camat Cibatu Garut Gelar Bimtek Bahaya Difteri

0
505

HARIANGARUT-NEWS.COM – Untuk kesiapsiagaan kader Posyandu dalam membantu pemerintah khususnya Dinas Kesehatan, turut serta dalam menjaga memelihara kesehatan ibu dan anak, Pokjanal Posyandu Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, menggelar Bimtek kepada 294 kader Posyandu sekecamatan Cibatu, Rabu (10/01).

Acara yang dilaksanakan di Wahana Rekreasi Karang Resik Jalan Raya Sindangkasih Kabupaten Ciamis, dihadiri Camat Cibatu, Kepala Puskesmas Cibatu, Para Bidan Desa, PLKB dan Pokja Desa dan Kader Posyandu dari masing masing desa.

Kepala UPT Puskesmas Cibatu, dr Leli Yuliani.

Kepala Puskesmas Cibatu, dr Leli Yuliani, saat pemberian materi mengamanatkan agar kader Posyandu bisa sigap tentang pencegahan dan penanggilangan penyakit Difteri yaitu infeksi bakteri yang umumnya menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan, serta terkadang dapat memengaruhi kulit. Penyakit ini, kata Leli, sangat menular dan termasuk infeksi serius yang berpotensi mengancam jiwa, jelasnya.

“Kami berpesan kepada kader Posyandu apabila terjadi gejala seperti itu segera lakukan pemeriksaan ke Puskesmas atau tenaga medis di Desa,” terang Leli.

Camat Cibatu, Drs Sardiman Tanjung, bersama Ketua TP PKK Kecamatan Cibatu.

Sementara, Camat Cibatu Drs Sardiman Tanjung, didampingi Ketua TP. PPK Kecamatan Cibatu, Epon Sutijah, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pokjanal Kecamatan dan Pokja Desa yang telah melaksanakan acara ini, semoga bisa bermanfaat khususnya Kader Posyandu.

Pantauan langsung hariangarut-news.com, rangkaian kegiatan diisi dari mulai pembukaan oleh Camat, pengisian materi, doorprise hadiah dengan memberikan pertanyaan pertanyaan seputar kesehatan dan hiburan. (NDY)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY