Uluran Tangan Kapolres Garut, Membuat Penderita Tumor Ganas Menangis

0
378
Kapolres Garut beserta rombongan disambut antusias warga setempat. Kapolres sempat menyantuni warga tidak mampu yang berkumpul di dekat rumah Elis penderita tumor ganas.

HARIANGARUT-NEWS.COM – Sejak Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK, bertugas di Kabupaten Garut, salah satu inovasi Program Polres Peduli yang merupakan kegiatan bhakti sosial yang berhubungan langsung dengan masyarakat, sangat dirasakan manfaatnya khususnya bagi warga yang dikunjungi. Program Polres Garut Peduli Kaum Duafa fakir miskin ini dimana pelaksanaannya rutin membantu warga yang kurang mampu atau dalam keadaan sakit.

Seperti pada Rabu (10/01) meski diguyur hujan deras, Kapolres Garut didampingi Kasat Lantas, Kasie Propam, Kanit Dikyasa Sat Lantas dan Kanit Lantas Poksek Kadungora beserta anggota, mengunjungi salah satu warga kurang mampu yang juga penderita tumor ganas stadium lanjutan yakni Elis (35) di Kampung Suka Asih Desa Cihuni, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut. Betapa terkejutnya, ketika Kapolres Garut beserta rombongan tiba di lokasi disambut antusias masyarakat.

Kapolres Garut beserta rombongan menyantuni warga kurang mampu di Kecamatan Kadungora, Rabu 10/01).

“Kami hadir ditengah-tengah masyarakat ini semata-mata hanya ingin memberikan rasa kepedulian untuk membantu masyarakat, karena kita juga bagian dari masyarakat. Apalagi ibu Elis yang menderita penyakit tumor ganas selama 17 bulan, dan selama ini tidak bisa bekerja serta mengalami kesulitan biaya untuk berobat, hal ini benar-benar butuh perhatian semua pihak,” ungkap Kapolres kepada wartawan, Kamis (11/01).

Usai menyampaikan sepatah kata, AKBP Budi Satria Wiguna memberikan bantuan Sembako serta uang tali asih kepada Elis dan keluarga. Setiap melaksanakan kegiatan baksos, Kapolres Garut dalam hal ini merasa bersyukur bisa melihat dan bertatap muka langsung dengan masyarakat.

Keluarga Elis pun tak kuasa menahan haru. Ia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran Polisi yang begitu Peduli dan mau turun langsung ke rumah masyarakat kurang mampu.

“Terima kasih pak Kapolres dan rombongan, semoga amal baik bapak mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT. Kami tak menyangka bapak sudi berkenan tmengunjungi kami, sekali lagi terima kasih,” ucap Elis sambil berurai air mata. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY