Karena Belum Lengkap, Persyaratan Paslon Agus-Aditya Dikembalikan KPU Garut

0
675

HARIANGARUT-NEWS.COM – Berkas pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Garut, Agus Hamdani dan Pradana Aditya dikembalikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut. Sebab, berkas pasangan yang diusung PPP, PAN, dan Hanura ini belum memenuhi persyaratan sebagaimana yang telah ditentukan.

“Karena tidak memenuhi syarat, berkas paslon (pasangan calon) Agus-Aditya kami kembalikan,” kata Ketua KPU Garut, Hilwan Fanaqi, kepada sejumlah awak media, di Kantor KPU Jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (10/01).

Hilwan menambahkan, bahwa ada Model B1 KWK dari salah satu partai yang tidak ditanda tanganinya oleh ketua umum atau sekretaris jendral, melainkan ditanda tangani oleh wakil sekretaris jendral. Sementara peraturan KPU, rekomendasi harus ditandatangani oleh Ketua umum atau Sekjen atau sebutan lain, tandas Hilwan.

“Barusan kami sampaikan, apakah akan menunggu sambil perbaikan, atau berkas ditarik. Namun pihak Agus-Aditya memilih berkas dicabut kembali dan akan diserahkan nanti sebelum pukul 24.00 WIB,” ungkapnya.

Maka dari itu, lanjutnya, berkas paslon Agus-Aditya yang tadi didaftarkan belum diterima KPU, dan diminta untuk dilakukan perbaikan.

“Berkas akan kita terima apabila memenuhi persyaratan,” ucapnya.

Lanjut Hilwan, bahwa masa pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Garut dari tanggal 8-10 Januari 2018.

“Tanggal 8-10Januari 2018 dibuka dari pukul 08.00-16.00 WIB. Hari terakhir yakni hari ini Rabu (10/01) dari pukul 08.00-00.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB. Bila lewat pukul 24.00 nanti malam berkas Agus-Aditya belum juga diserahkan kembali ke KPU, maka kami akan menutup pendaftaran,” pungkasnya. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY