Bupati Garut, Musibah Kebakaran Pasar Leles Membuat Semua Masyarakat Prihatin

    0
    2157

    HARIANGARUT-NEWS.COM – Kejadian terbakarnya 171 kios dan 11 rumah warga di Pasar Leles, Kampung Pangkurisan Kidul RT03/09 Desa Leles, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, pada Senin (11/09) malam, menimbulkan rasa prihatin masyarakat Garut umumnya. Hal tersebut diungkapkan Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH MH, usai melaksanakan apel pagi di lapangan Setda Kabupaten Garut, Selasa (12/09).

    “Apa yang dirasakan oleh keluarga korban, tentu juga dirasakan oleh warga Garut lainnya. Kita turut prihatin dengan musibah kebakaran pasar Leles ini. Pemda akan segera membangun dulu los sementara untuk aktifitas pasar pasca kebakaran,” ungkapnya.

    Bupati Garut menambahkan, sebenarnya tahun depan Pemda sudah mengagendakan revitalisasi untuk pasar Leles dengan bangunan modern dua lantai, yang nantinya para pedagang dipersilahkan untuk menggunakan kios milik itu secara gratis, mereka hanya membayar retribusi harian yang berjalan sekarang, jelas Rudy.

    Diterangkan Bupati, saat ini pihaknya sedang fokus dalam menghadapi dampak dari kemarau panjang yang terjadi. Bahkan untuk mengantisipasi kemarau, Pemda giat melaksanakan siaga bencana kebakaran dan kekeringan yang kerap terjadi di wilayah Kabupaten Garut.

    “Diharapkan semua kita tetap tenang, mudah-mudahan dengan meningkatkan kewaspadaan dan pro aktif masyarakat dilingkungan bisa meminimalisir bencana kekeringan dan kebakaran yang kerap terjadi akhir-akhir ini,” harap Bupati Garut. (Igie/DS)

    Hosting Unlimited Indonesia

    LEAVE A REPLY