Malam Ini Bupati Garut Lepas 404 Calon Jemaah Haji Gelombang IV Kloter 63

0
187

HARIANGARUT-NEWS.COM – Bupati Garut, H Rudy Gunawan SH MH melepas 404 jamaah haji kelompok terbang (kloter) 63 embarkasi Bekasi di Pendopo Kabupaten Garut, Selasa (15/8) malam pukul 23.00 WIB.

Bupati berharap para CJH Garut bisa diberi kelancaran menjalankan ibadah haji, mulai dari berangkat sampai kembali pulang ke tanah air dan rumah masing-masing. Semoga semua lancar, bisa kembali utuh. Semoga menjadi haji mabrur, kata Rudy.

“Upaya pelepasan ini penting, sehingga Jamaah Haji dapat merasakan peran yang maksimal dari pemerintah dalam mewujudkan pelayanan haji yang lebih baik dari waktu ke waktu,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, jika pelepasan itu merupakan salah satu tahapan penting yang menandai proses pemberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Garut untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Bekasi.

Selaku Bupati, tambah Rudy Gunawan, pihaknya berkewajiban untuk memberikan arahan, bimbingan dan fasilitasi kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Garut yang akan menunaikan ibadah haji, sehingga seluruh proses dan rangkaian pelaksanaaan ibadah haji dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

“Kita patut bersyukur, oleh karena Kabupaten Garut termasuk daerah yang masyarakatnya memiliki animo sangat tinggi dalam menunaikan ibadah haji, terbukti tingginya daftar tunggu yang ada dalam Siskohat Kementerian Agama” ujar Bupati, Selasa (15/8).

Sesuai data dari Kementerian Agama Kabupaten Garut, keberangkatan jemaah haji dari mulai gelombang 1 sampai 4, semuanya berjumlah sama yakni 404 orang. Sementara gelombang terakhir ke 5 akan di berangkatkan pada tanggal 20 Agustus nanti. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY