Pembangunan Infrastruktur Tunjang Perekonomian Masyarakat Banjarwangi Garut

0
268

HARIANGARUT-NEWS.COM –Partisipasi publik dalam kebijakan pembangunan yang menerapkan demokrasi bukanlah hal yang baru. Sebagai suatu konsep dan praktek
pembangunan untuk mempromosikan partisipasi dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi
pembangunan.

Pemerintah Desa Banjarwangi, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, keterlibatan dan partisipasi dari masyarakat dalam membangun sarana prasana untuk menunjang pembangunan di daerahnya patut diapresiasi oleh semua pihak.

Sesuai dengan hasil Musrembang antara BPD, LPM dan para tokoh masyarakat serta perangkat desa, pembangunan infrastruktur menjadi salah satu proritas di Desa tersebut.

Menurut Kepala Desa Banjarwangi, Deby sofya S.Pd.i, dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur demi terwujudnya peningkatan index pembangunan manusia serta tersedianya sarana penghubung untuk meningkatnya perekonomian dan menjalin persatuan dan kesatuan masyarakat desa. Kegiatan tersebut, kata Sofyan, menggunakan sumber keuangan dari Alokasi Dana Desa dan Dana Desa.

“Kami atas nama kepala desa, BPD, LPM dan warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas dana bantuan yang telah diberikan kepada desa kami. Mudah mudahan pembangunan tersebut dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat sehingga dapat meningkatkan pelayanan kami terhadap masyarakat,”pungkas Deby Sofya S.Pd.i (Hens)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY