Dedi Hasan Bahtiar, Berdoa Khusyuk di Pusara Sang Proklamator

0
650

HARIANGARUT-NEWS.COM – Lokasi makam Ir. Soekarno terletak di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan wetan, Kota Blitar. Makam presiden pertama RI ini tak pernah sepi dari pengunjung yang hendak melakukan ziarah.

Tak terkecuali anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi PDI-P, Dedi Hasan Bahtiar, berziarah ke Makam Bung Karno tersebut. Dedi mengaku memanfaatkan kesempatan waktu di tengah rangkaian kegiatannya.

Dedi dan rombongan tiba di Makam Bung Karno, Selasa (18/7) sekitar pukul 14.00 WIB. Nampak Dedi yang kabarnya akan maju dalam Pilkada Garut 2018 khidmat memanjatkan doa di pusara Makam Sang Proklamator. Rencananya, Dedi akan melanjutkan wisata religinya ke makam-makam para wali.

Saat ditanya apakah kunjungannya kali ini juga sebagai simbol memohon restu untuk maju dalam pilkada Garut pada 2018 nanti, Dedi tidak membantahnya.

Dedi mengatakan, kedatangan ke Kota Blitar yakni adalah ziarah dan mendoakan agar arwah Bung Karno diberi tempat di sisi Allah SWT. Kemudian membangun motivasi diri agar kita bangsa yang mewarisi kemerdekaan dapat melanjutkan cita-cita proklamator RI sesuai peran masing-masing.

Dedi Hasan Bahtiar (Tengah) sedang khusyuk berdoa di depan makam Bung Karno di Blitar

“Ya kita berdoa untuk sang proklamator bapak bangsa. Semoga beliau di tempatkan di tempat yang mulia, di sisi Allah. Kita sebagai generasi penerus mudah-mudahan mampu melanjutkan cita-citanya. Saya juga berharap ziarah ini mampu membangkitkan semangat kita akan rasa kebangsaan, yang religius, toleransi, mandiri dan berkebudayaan yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia dalam satu bingkai NKRI yang berazaskan Pancasila,” kata Dedi, kepada hariangarut-news melalui telepon selulernya, Selasa (18/7).

Meski belum secara resmi, Dedi menunjukkan sinyal akan maju ke Pilkada Garut. Meski begitu, dia sadar dirinya bukanlah pengambil keputusan politik kepartaian berkaitan dengan Pilkada Garut 2018 tersebut. (Igie)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY