DPK KNPI Tarogong Kidul Gelar Safari Ramadhan Dan Bakti Sosial

0
320

HARIAN GARUT NEWS – Dalam Rangka mengisi Ramadhan 1438 H, Dewan Pimpinan Kecamatan Cabang Komite Pemuda Nasional Indonesia (DPK KNPI) Kabupaten Garut menggelar Safari Ramadhan dan Bhakti Sosial yang dikemas dengan kegiatan silaturahmi, dialog dan buka puasa bersama. Acara yang dilaksanakan di Mesjid Muslimin Jalan Cimanuk Kampung Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul itu dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda setempat, Minggu (17/6) sore.

Ketua penyelenggara sekaligus ketua DPK KNPI Tarogong Kidul, Sam Sakti menyampaikan, acara ini digagas sebagai media silaturahmi dan komunikasi dengan Penyelenggara Pesantren Kilat, agar terwujud keselarasan dengan kegiatan yang ada di KNPI.

“Agenda Safari Ramadhan dan Bhakti Sosial di bulan suci Ramadhan tahun ini merupakan target kami guna menggali informasi dan potensi masyarakat terutama pemuda-pemudi yang ada di wilayah Kecamatan Tarogong Kidul, sekaligus memotivasi kepada penyelenggara kegiatan Pesantren Kilat. Selain itu, pada kesempatan ini Ketua DPD KNPI menyerahkan bantuan alat tulis untuk dibagikan ke siswa-siswi Pesantren Kilat,” Ujar Sam.

Sementara terkait dengan kegiatan yang berlangsung, Ketua DPD KNPI Kabupaten Garut, Tubagus Ayi Sasmita mengatakan, ia sangat mengapresiasi dan diharapkan pembinaan kepada generasi muda menjadi contoh di tiap-tiap kecamatan, desa, bahkan sampai tingkat RT dan RW. Tentunya imbas dari pembinaan tersebut, terutama di bidang keagamaan, untuk mencari berkah yang menjadi spirit bagaimana pemuda mampu memainkan peranannya. Selain itu, anak-anak TK dan SD juga sangat perlu mendapatkan pembinaan serta dorongan sesuai yang menjadi harapan kita semua,Tutur Ayi.

“Kegiatan yang dilaksanakan bukan hanya di Mesjid Muslimun saja, kami sudah melakukan kegiatan di sejumlah tempat lainnya yaitu di Desa Haurpanggung dan Desa Jayawaras. Kami berharap kehadiran kami di Kampung Jayaraga ini bisa menjadi fasilitator pemuda agar bisa bersinergi dengan Pemerintah Desa dalam membangun wilayahnya,” Pungkas Ketua DPD KNPI Kabupaten Garut. (Igie/A-65)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY