Kasat Binmas Polres Garut Gelar Syukuran Bersama FKPM

0
942

Bertempat di rumah dinas Kasat Binmas Polres Garut, AKP Poniman SH, seluruh jajaran pengurus FKPM (Forum Kemitraan Polisi Masyarakat) Lodaya Korwil Polres Garut mengadakan acara syukuran dengan telah terpasangnya repiter pemancar untuk frekwensi FKPM, Minggu (9/4/2017).

Acara yang dihadiri oleh perwakilan dari 33 pengurus FKPM Sub Korwil Polsek Se-Kabupaten Garut ini berjalan khidmat dengan pembukaan acara oleh Kasat Binmas selaku tuan rumah. Mengawali sambutannya, Poniman mengatakan, FKPM hadir sebagai suatu strategi  yang menekankan kemitraan sejajar antara anggota Polri dengan masyarakat lokal dalam menyelesaikan dan mengatasi setiap permasalahan sosial yang mengancam keamanan, ketertiban dan ketentraman kehidupan masyarakat, katanya.

Selain ajang silaturahmi dengan para pengurus FKPM, lanjut Poniman, sengaja kegiatan ini digelar sebagai rasa syukur kepada Allah SWT agar senantiasa diberikan keselamatan dan petunjuknya karena pemancar alat komunikasi HT (Handy Talky) untuk FKPM sudah di pasang, tandas Kasat Binmas yang dekat dengan FKPM ini.

Senada dengan Poniman, Ketua Divisi Komunikasi (Divkom) FKPM Polres Garut, Toni Sumartono mengatakan, mudah-mudahan dengan adanya komunikasi melalui HT lebih mudah untuk berkordinasi dan memberikan laporan kepada kepolisian yang berada di wilayahnya masing-masing, kata Toni.

FKPM itu sendiri merupakan wadah kerjasama kemitraan antara Polisi dan Masyarakat untuk memecahkan persoalan sosial yang dapat berakibat menjadi gangguan Kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Garut.(G23)

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY