Deretan Motor Baru Harga di Bawah Rp15 Juta

0
526

HARIANGARUT-NEWS.COM – Motor dengan harga terjangkau hingga kini masih terus diburu masyarakat. Salah satu banderol yang masih dianggap rasional dengan anggaran terbatas adalah di bawah Rp15 juta. Meski kebanyakan motor yang beredar di Indonesia saat ini kebanyakan di atas Rp15 juta, namun masih ada yang dilego dengan banderol demikian.

Apa saja motor-motor tersebut? Berikut hasil penelusuran VIVA.co.id:

Motor pertama yakni Honda Beat Pop. “Kuda besi” ini tentu cocok bagi Anda yang mengidamkan motor skuter matik untuk dibesut menemani aktivitas harian di perkotaan. Ada empat tipe yang ditawarkan, yakni CW Pixel, Cosmic, CBS Pixel, dan Comic.

Motor ini dijual dengan banderol Rp14,725 juta untuk model BeAT Pop CW Pixel dan Cosmic. Sedangkan tipe BeAT CBS Pixel dan Comic dilepas Rp14,925 juta. Soal mesin, Beat Pop dibekali mesin SOHC berkapasitas 108,2 cc, empat langkah, berpendingin udara, eSP dan sistem injeksi atau PGM-FI. Mesin itu dapat memproduksi tenaga 8,5 daya kuda pada 7.500 rpm dengan torsi puncak 9,01 newton meter pada 6.500 rpm.

Motor kedua adalah jenis bebek dari Honda Revo. Meski skutik terus mendominasi pasar roda dua di Tanah Air, namun tetap saja tak sedikit yang melirik motor tersebut. Motor ini ditawarkan Honda dalam dua varian, Revo Fit FI MMC dan Spoke FI MMC. Harga termurah dibanderol Rp13,625 juta dan model teratas Rp14,325 juta.

Bicara dapur pacu, Revo dipersenjatai mesin SOHC, empat langkah, satu silinder, PGM-FI, dengan kapasitas 110 cc. Mesin lalu dikawinkan dengan transmisi manual empat-percepatan. Mesin tersebut dapat memproduksi tenaga 8,7 daya kuda pada 7.500 rpm dan torsi mencapai 8,76 newton meter pada putaran 6.000 rpm.

Motor ketiga datang dari India, TVS Dazz. Skutik ini dijual dijual mulai dari harga Rp11 juta untuk tipe CW hingga termahal Rp13 juta untuk model Digitech. Untuk dapur pacu, motor ini mengusung mesin berkapasitas 110cc injeksi. Mesin dapat menyemburkan tenaga 8,7 daya kuda pada putaran 7.500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 8,7 newton meter pada 5.500 rpm.

Motor keempat ada juga dari pabrikan Suzuki melalui Address. Motor ini memiliki kapasitas mesin 113cc, berpendingin udara, SOHC, injeksi dan dapat menyemburkan tenaga sembilan PS dengan torsi 8 newton meter. Motor ini juga terbilang irit bahan bakar, karena satu liternya dapat menjangkau 53 kilometer. Harga Address saat ini adalah Rp14,57 juta on the road Jakarta.

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY