1200 Mahasiswa Universitas Garut KKN Tematik di 44 Desa

0
250

HARIANGARUT-NEWS.COM – Dengan Tema “Pemberdayaan Potensi Desa Untuk Mewujudkan Masyarakat Desa yang Aman, Mandiri, Intregasi, dan Negarawan Berdasarkan Iman, Ilmu dan Amal”, sebanyak 1200 mahasiswa Universitas Garut (UNIGA) diterjunkan ke 44 desa dari 5 Kecamatan Se-Kabupaten Garut untuk mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Tahun 2018. Mereka secara resmi dilepas Wakil Rektor Uniga, Dr Ijudin S Ag M Si, Wakil Ketua II Dr H Nizar Alam Hamdani SE MM MT, Wakil Ketua III Dr. Gugun Geusan Akbar M Si, Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK, Dandim 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Aziz S Sos beserta jajaran di gedung Pendopo Kabupaten Garut, Sabtu (17/02).

“Kami ingin program KKN mahasiswa bisa menuntaskan tema yang telah dikerjakan. Semoga para mahasiswa yang sedang KKN dapat segera mengenali karakteristik masyarakat dan mengimplementasikan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah kepada masyarakat supaya dapat bermanfaat bagi desa-desa yang dipilih sebagai lokasi kegiatan KKN,” jelas Ijudin didampingi Wakil Ketua I dan II dalam sambutannya.

Para mahasiswa terlihat bersemangat untuk turun ke desa. Mereka siap menuntaskan tema yang sudah digarap periode sebelumnya maupun tema baru. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Garut memberikan himbauan dan nasehat kepada para mahasiswa sebelum menuju lokasi Desa masing-masing. Dalam arahannya AKBP Budi Satria Wiguna menyampaikan hal-hal prinsip yang harus diperhatikan dalam menghadapi masyarakat Desa.

”Saya berpesan kepada para mahasiswa agar bisa beradaptasi dengan Masyarakat setempat. Melakukan koordinasi dengan Kepala Desa dan perangkat setiap akan melakukan Kegiatan serta jaga komunikasi dan sopan santun agar yang sudah diprogramkan bisa terlaksana,” pesan Kapolres Garut.

Para mahasiswa tersebut, lanjut Kapolres, dalam melaksanakan KKN dengan tujuan agar memperoleh pengalaman nyata di masyarakat serta dapat menerapkan keilmuan yang diperoleh dari bangku kuliah kepada masyarakat. Hal ini penting dilakukan karena setelah selesai kuliah mereka akan segera memasuki dunia kerja dan pengabdian kepada Negara dan pasti akan melakukan hubungan dengan banyak orang, pungkas Kapolres Garut. (Igie)

 

Hosting Unlimited Indonesia

LEAVE A REPLY